Monday, December 15, 2014

24 Thn JNE Melayani

Yogyakarta, November 2014 –
JNE yang berdiri dan mulai beroperasi menjalankan bisnisnya pada tahun 1990, tepatnya tanggal 26 November, kini genap berusia 24 tahun. Selama hampir seperempat abad, perusahaan yang didirikan oleh H. Soeprapto Suparno ini melayani pengiriman barang, baik itu pengiriman lokal maupun internasional. Sebagai perusahaan distribusi dan logistik nasional, JNE terus meningkatkan kinerja dengan memaksimalkan layanan demi kepuasan konsumen dan pelanggan setianya. Percepatan laju peningkatan kualitas sumber daya manusia, upgrade dan perluasan jaringan, pemanfaatan mesin dan teknologi modern serta terus meningkatkan kapasitas operasional, terus dilakukan sehingga target untuk menjadi “tuan rumah” di negeri sendiri dapat terwujud dimana banyak perusahaan logistik asing datang dan beroperasi di Indonesia.

Saat ini Indonesia dan Negara-negara ASEAN sedang melakukan berbagai persiapan menghadapi MEA yang akan berlaku di akhir tahun 2015. Terkait dengan hal tersebut, seluruh tantangan yang ada di industri logistik Indonesia seperti kendala dalam hal infrastruktur, regulasi, teknologi dan sumber daya manusia, mutlak harus dibenahi. Untuk itu, pembangunan kemitraan dengan seluruh pihak terus dimaksimalkan untuk meningkatkan daya saing industri logistik Indonesia dan mengatasi serta memberikan solusi bagi seluruh kendala di dalamnya. Johari Zein, Managing Director JNE, menuturkan, “Selama 24 tahun JNE melayani, pengembangan terus dilakukan dan dalam 4 tahun terakhir omzet pengiriman di seluruh Indonesia naik 40% secara konsisten. Tentunya hal ini mendorong JNE untuk terus meningkatkan kapasitas layanannya hingga layanan distribusi ke seluruh pelosok nusantara dapat semakin lancar, karena JNE ingin berperan serta memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan rantai pasok bagi bangsa dan negara.

Oleh karena itu, aksi korporasi merupakan pilihan yang paling bijak dalam mentransformasi perusahaan menyongsong era kemajuan ekonomi Indonesia ke depan. Melalui aksi korporasi, para ‘stakeholders’ JNE bisa memastikan akan adanya pengelolaan yang baik, terkontrol dan dikelola secara profesional. Karyawan pun bisa mendapatkan kesejahteraan dan kepastian masa depan yang lebih baik. Begitu juga dengan para pelanggan dan mitra kerja yang akan turut menikmati keuntungan”. Semarak HUT JNE Ke-24 telah dimulai dari awal bulan November 2014. Menuju puncak perayaan HUT JNE Ke-24, Serangkaian acara telah dilaksanakan, yaitu: Khataman Al-Quran oleh Karyawan JNE. Di bidang oleh raga, digelar pertandingan Olimpiade JNE yang berisi kompetisi dari berbagai macam cabang olahraga seperti tenis meja, atletik, tarik tambang serta futsal. Selain itu, JNE juga mengadakan berbagai program CSR seperti Gerakan Sosial Bersih Kali Ciliwung yang bekerjasama dengan Lembaga Sosial Masyarakat dari hulu sampai hilir kali Ciliwung. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dilaksanakan pula Siaga Sehat di Ring 1 JNE, yang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional. Pada kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan, dan pengobatan kepada warga setempat di Area Tomang - Jakarta Barat, dimana Kantor Pusat JNE berada.

Tak ketinggalan, JNE pun ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu melalui kegiatan Shopping Bareng Yatim. Tahun ini JNE mengajak anak-anak yatim piatu dari 24 yayasan panti asuhan untuk berbelanja kebutuhan pokok mereka di Hypermart Puri Indah. Sesuai dengan visi dan misi JNE yang ingin selalu berperan serta dalam memajukan Indonesia dari berbagai hal, rangkaian acara puncak ulang tahun JNE yang ke-24 kali ini pun budaya asli Indonesia menjadi konsep utama. Seluruh kegiatan yang diselenggarakan di Yogyakarta ini, akan menampilkan tradisi asli negeri Ngayogyakarta dimana JNE akan mengajak semua peserta yang hadir merasakan nuansa dan suasana khas budaya Jawa seperti kegiatan membatik, wisata kuliner, pertunjukan kesenian serta bermain permainan tradisional.

Tamu dan peserta dari keluarga besar JNE, perusahaan-perusahaan mitra JNE, wartawan dari berbagai media massa serta para blogger, akan mendapat sambutan langsung dari prajurit keraton beserta abdi dalem Kesultanan Yogyakarta pada acara puncaknya yaitu Gala Dinner bertema JNE in Wonderland. Pagelaran ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 29 November 2014 jam 19.00 – 22.00 WIB di Lapangan Brahma, Candi Prambanan, D.I Yogyakarta.

 
Hendrianida Primanti - www.jne.co.id